About

Assalamualaikum teman-teman..

Perkenalkan nama saya Ary, saya sudah mulai berhijrah sejak usia 13 Tahun ! hijrah sekolah dan tinggal berjauhan dengan orang tua, alias hidup mandiri. kebayang aja masih bocah 13 tahun hidup jauh dari orang tua trus segala keperluan diurusi sendiri. mulai masak sampe ke nyuci dan setrika “pernah bolong 5 helai baju gegara setrikaan terlalu panas, waktu itu setrikanya adalah setrika arang”.

“Emang lu umur 13 tahun sekolah dimana Ri?”

Gue sekolah di Madrasah Tsanawiyah pilihan ortu di Purba Baru, Mandailing Natal Prov. Sumut. nah di sekolah ini siswanya dari seluruh Indonesia secara otomatis temen-temen gue dari Sabang sampe Merauke. kekompakan dan keakraban sesama temen gue inilah yg membuat gue kecanduan jalan-jalan, “loh kok bisa?” bisa dong karena pada saat libur aku dapat berkunjung ke kampung halaman temen-temen ku di berbagai provinsi. Alhamdulillah .. zeruuu.

Di perjalanan itu tidak hanya tempat wisata saja yg dikunjungi tapi juga mendapatkan ilmu bersosial, sharing dan saling membina silaturrahim, inilah yg melatar belakangi saya untu meng-create penjelajah bersorban.

“Kenapa sih ri penjelajah bersorban?”

karena perjalanan ini gaul dan syar’i ala ala alumni santri, hehe.

“Cerita seruunya gimana?”

yuk langsung aja baca ya…

semoga bermanfaat 🙂

wassalam