Ada Kampung Tentara di Muaro Bungo !

Rabu, 13 Sep 2017

Ada Kampung Tentara di Muaro Bungo !

Kata orang nih, kalau mau maju harus kreatif, mau sukses harus kuat bermental baja, mau kaya harus rajin kerja, mau di kenal? Kayaknya gak semua orang pengen dikenal kecuali yang saya sebutin di awal tadi, tapi saya jujur pengen terkenal, dan mengenali kamu dan juga wali kamu, biar segera berjodoh, dan nikah. keak ! ..

Jadi gini ceritanya kemarin itu kan saya dan bang Danil diundang untuk menghadiri salahsatu acara syukuran di Kabupaten Muaro Bungo jaraknya berkisar 74 KM dari Kabupaten Tebo, jadi ya udah lah kita ngacir ke sana, toh acaranya pas malem jadi gak ngeganggu kerjaan karena udah kelar kerja seharian di hari sabtu. Sesampainya di Kabupaten Bungo dan spesifik tempat acara syukuranya di Tanjung agung, ya udah kita langsung masuk,, Seepppp… duduk, ngaji-ngaji, shalawatan dan menikmati lantunan irama pengajian saat itu. Awalnya bertanya-tanya jadi kira-kira ini acara syukuran apa ya? Dan ada gerangan apa kok si empunya pakai hajatan syukuran dan ngundang kita orang jauh-jauh untuk bisa datang ke sini?? Kalian semua pasti pada nanya kan? Atau perasaan saya saja kalau kalian pada nanyain… wkwkwkwk..  FYI aja nih, jadi kita diundang oleh Ibu angkat kami dari Bali sebuah sebutan daerah plosok biar agak keren dikit padahal aslinya adalah Balimbing tapi gak pakek wuluh yak.. hehe..

Ibu Titi Puspita atau lebih akrab dipanggil dengan ibu Ita ini anaknya yang bernama Alfiqri baru saja ketrima sebagai pasukan TNI AD di Pontianak Kalimantan Barat.. Yeeee,, Alhamdulillah, selamat anak muda ! Ikutan seneng, jungkir balik, jingkrak-jingkrak, manjat dinding, teriak-teriak pake toa,, pokoknya sanking senengnya luapan emosinya Undercontrol sampe lebbay.. alias lemees bray (iklan Sarimie dulu) hehehe.. ohya Euphoria selamatan pak Tentara Alfiqri ini sampai nonton bareng loh, itu tu nonton video waktu Alfiqri dalam masa pendidikan di Kalimantan,, jadi merinding guys kalau liat begini, kayanya yang punya hajatan benar-benar bangga sekali akan kelulusan anaknya menjadi tentara Angkatan Darat, jadi pengen ngebahagiain ibu saya juga dengan cara memakai seragam warna merah di pelaminan bersama kamu,, plak ! auch !

 

 

 

 

Alfiqri sendiri adalah generasi ketiga yang lulus di TNI AD di keluarganya, berarti sebelumnya ada yang TNI juga? Ini nih yang mau saya certain….. ada yang unik loh di desa Tanjung Agung, desa ini adalah Kampung Tentronyo Bungo alias Kampung Tentaranya Muaro Bungo, dimana 89 persen masyarakatnya di sini kebanyakan memasukkan anak sampe ke cucu dan cicitnya untuk bisa menjadi tentara tujuanya mulia yaitu membela negara Indonesia dan tidak masalah kalau ditempatkan di Papua ! wow… yes??

Awalnya agak kurang percaya dengan sebutan istilah kampung tentara, istilah ini bukanlah istilah yang sudah dipatenkan oleh bupati atau gubernur loh, ini adalah istilah yang sengaja diberikan oleh masyarakat yang berada di sekitarnya karena di sini hampir 89 persen generasi mudanya berminat menjadi seorang Tentara atau angkatan berseragam kecuali ada seorang pemuda yang bernama Abdul Ghoni itupun katanya orang tuanya yang gak ngijinin sebenernya dia juga tertarik. Walah !

Oke,, di keluarga ibu angkat kami ini terdapat 3 orang orang yang sudah Sah menjadi seorang tentara, pertama adalah adik nomer dua dari Ibu Ita, dan adik Ibu Ita yang paling Bungsu, ibu Ita bersaudara sebanyak enam orang dan dua diantaranya adalah tentara, dan saat ini yang menyusul adalah putera beliau sendiri yang bernama Alfiqri tadi, sementara di bulan 10 tahun 2017 ini anak dari adik ibu Ita yang ke tiga juga akan masuk tentara dan anak yang akan masuk ini kembar ! artinya dua sekaligus akan masuk, berarti kalau dihitung-hitung di keluarga ibu Ita ini aja ada lima orang tentara meski yang dua lagi masih balon TNI AD, tapi Wes Okewaelah ya.. coba lu bayangin guys jika dalam keluarga ini aja ada lima orang pasukan Berseragam hijau loreng, belum lagi keluarga-keluarga yang lainya yang jumlahnya juga sangat banyak?? Wow amazing ! yo nian Kampung Tentro lah ndak ? and…. Setidaknya akhir tahun 2017 ini ada enam kandidat yang akan uji mental untuk merebutkan seragam hijau loreng di bulan 10 mendatang dari desa Tanjung Agung juga disebut Kampung Tentro, semoga aja mereka yang mendaftar lulus ya.. Amiin Ya Rabb..

 

Lantas pertanyaanya adalah keunikan desa kamu apa guys? Kampung tentara? Kampung polisi? Kampung bunga? Kampung preman? Atau kampung pesantren? Share di kolom komentar ya.. makasih.

 

penjelajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *