2. Crowded…

hayya ‘alal falah..

hayya “alal falah….

Suara adzan dari toa mesjid membangun saya tepat pada pukul 05.00 Pagi waktunya shubuh, saya terbangun dan kemudian shalat. selesai shalat mata saya ya ampun masih ngantuk banget, haduh.. soalnya semaleman saya tu cari informasi tentang destinasi wisata Linggau dan semua hal-hal unik yang ada di salah satu kota yang baru saja pemekaran ini. yaudah deh mumpung ada waktu niya kemudian saya lanjutkan tidur selama 45 menitan, lumayanlah dari pada enggak sasama sekali. Ting tung… saya terbangun dan langsung mandi dan beres-beres mempersiapkan kebutuhan packing. kebayang gak sih pagi itu berangkat dijam yang sama baru saja mau packing. oke.. perlengkapan yang dibawa adalah tiga kaus oblong, dua celana penjang dan Sorban gak boleh ketinggalan.

setelah itu,,

saya : bang jali sibuk ya? pagi pagi kok rapi?”

bang Jali : ohh enggak, cuman biar seger aja?!”

saya : bang Jali, ary boleh minta tolong gak?”

bang Jali : apa?”

saya : tolong anterin ary dong, ke depan MM Fresh Selincah”

bang Jali : emang ary mau kemana pagi-pagi?”

saya : ary mau ke LubukLinggau bang ?!”

bang Jali : yaudah, ayo”

 

yes,,,

bang Jali ini adalah abang ipar saya, jadi dihari minggu yang super cerah ini dia sudah bangun dan bisa dimintain tolong buat nganterin gue ke depan MM Fresh. 15 menit kemudian..

Alhamdulillah.. akhirnya bang Jali nyampai juga nganterin di tempat yang dituju.

 

bang Jali : loh, mobilnya mana?”

saya : travell nya belum dateng bang!”

bang Jali : emang naik travel apa? kok lama banget?”

saya : iya tadi pesen travel Ratu”

bang Jali : ohh,, bentar lagi mungkin”

saya : yaudah abang balik aja, biar ary sendirian aja, gak papa kok”

bang Jali : abang mau jogging tapi nantilah, kalau ary udah berangkat nanggung ini udah jam 7 juga”

 

kring kring

 

saya: bentar bang ada telpon masuk

bang jali : ok”

 

saya : assalamualaikum, hallo, siapa ya?”

travel : ini dari travel ratu, bapak sudah di depan fresh ya?”

saya : iya sudah pak”

travel : yaudah 5 menit lagi sampai kok, tunggu ya pak kita sudah di Meranti”

saya : ok !”

 

Tak lama kemudian datanglah travel tersebut dan isinya ternyata sudah ada 3 orang penumpang, satu di depan dan dua penumpang di bangku baris tengah, dan saya? duduk di ban.. eh salah, saya duduk bertiga di baris tengah, buseett sempit cuy.. tapi gak apa apa laya kan cuman sampai loket doang. tapi kalau gak sampai loket gimana? kalau semua sewa ini ke Linggau semua hayoo? ya saya bakalan sabar, itu mah DL !

Di dalem mobil semuanya keliatan sibuk dengan gadget masing-masing, ada juga penumpang yang di depan curhat masalah ongkos dan fasilitas travel yang belakangan ini rate-nya mulai menurun, ya banyak deh pokoknya obrolanya dan pak supir melayani dengan senyum ramah. Was wus .. was wus… mobilnya nyampe juga di loket yang gak jauh dari simpang Pulai tugu Gajah, Kota Jambi. Saya keluarĀ  mobil dan langsung menuju ke bagian pembayaran tiket. nah,, untuk tiket Jambi-LubukLinggau menggunakan jasa Travel Ratu Intan itu di bandrol dengan harga RP. 165.000,- *catet.

Setelah bayar tiket, saya duduk di ruang tunggu selama kurang lebih 20 menitlah, dan kondekturpun manggil nama saya kenceng banget “Ary tujuan ke Linggau silahkan masuk ke Mobil !”. oke saya masuk ke Mobil dan penumpangnya cuman ada 4 orang di dalam mobil best cabin merk Toyota Innova, dalam hati saya pun berkata.. Alhamdulillah saya gak akan sempit-sempitan.. cihuy.. hatiku langsung joged-joged.. mana ada hati bisa joged !

penjelajah

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *