Travelling Anti Galau


Perjalanan halu berubah buram terus jadi entah-berantah itu kalimat bukanya sama aja? , jangan protes lagi, aku geram !. kalian harus tau soalnya yang awalnya diniatkan berangkat menuju Lombok, Labuan Bajo dan Pulau Komodo Gatot dikarenakan salahsatu personil SRC (sebutan genk temen-temen aku) itu sakit DBD. Jadilah semua rencana ke pulau impian ini lebur kedalam adonan yang dicampur sayur kol, trus wortel, jangan lupa ditambah garam dan taraa… berubah menjadi bakwan alias Bahayal Di Atas Awan. Dari pada ngebahas impian yang sudah gagal tadi, aku masih punya rencana-rencana selanjutnya. Kata orang kan hidup harus ada plan B, C dan Z, salah satu gagal masih ada plan yang lain.
Beberapa list underpresure plan aku di akhir tahun yang Gatot Markotot (saran bacanya pake urat leher biar sama-sama ngerasain jengkel) tapi gak semuanya, ada juga sebagian yang berhasil direalisasikan, Alhamdulillah.
1. Menuju Lombok
Pilihan gagal, padahal awalnya udah buat kesepakatan untuk berangkat ke tempat ini setahun sebelum keberangkatan. Bukan hanya itu pembahasan budget pun udah dibicarain dengan anggaran 3.000.000 perorang. Hebatnya lagi kenderaan juga sudah dipilih untuk bisa ke sana yaitu harus pake mobil innova dan yang berangkat ada lima orang. Sudah capeklah kitanya menabung tiga juta tadi, tapi cuman berubah menjadi bakwan bahayal di atas awan. Oke coret !
2. Bawa calon mantu untuk mama
Awalnya setelh berfikir cukup lama dikarenakan keberangkatan menuju Lombok gagal maka terfikirlah buat pulang kampung dan mengajak calon mantu buat mama ke kampung halaman, mumpung masih ada waktu sekitar delapan harian untuk menikmati sisa liburan akhir tahun. Sebelum direalisasikan kitanya sms dulu calon yang dimaksud. Sambil nunggu balasan sms yang tidak kunjung datang karena udah kaya melapor ke pak RT aja 3 x 24 jam, akhirnya akunya pun mulai kelabakan dan kefikiran, apakah masih tersedia tiket transportasi umum di libur akhir tahun seperti ini?? Semua armada pesawat dipesan melalui app dan agen travel sold out, terpaksa ke armada bus dan itupun juga ludes tiketnya. Harap-harap cemas kalau si calon mantu buat mama tadi mengatakan mau diajak tiba-tiba gak lucu kan kalau akunya gak kedapatan tiket buat balik. Usut punya usut investigasi tiket ke terminalpun dilakukan bersama dengan Riko. Setelah muter-muter akhirnya dapet bus dan itupun tiketnya tinggal satu dramanya si bapak membatalkan keberangkatan dan kemudian langsung aja aku bayar. Akhirnya akupun sedikit merasa lega. Eeehhhh.. tapi sms tadi masih juga tidak kunjung dibalas waduhh akan berapa lama lagi kah ini?? Yaudah yang penting tiketnya dapet. Tiba-tiba telpn bordering, wah…. Sms siapakah ini? Pas dibuka hape ternyata sms dari papa dan isinya disuruh beli alat pancing ikan Gabus, dan tau? Ini salah satu alat pancing yang superr sulit dicari se-Jambi raya. Selesai baca langsung menuju kea rah jalan kota baru terus menelusuri toko pancing dan Udah muter kemana-mana gak nemu dan harganya juga gak sesuai. Dari semua kelelahan yang ada akhirnya nemu juga ni alat pancing ikan gabus.
Keesokan harinya sms si calon masuk dan ia menolak untuk diajak ke rumah dengan alasan abstrak, buseet dah.. aku aja gak paham apa alasan sebenernya, apa mungkin dia nolak jadi mantu di rumah kami, atau gimana akunya bingung. Isi sms ini yang jelas membuat aku galau edisi kedua dan gatot buat pulang kampung. Karena gatot akhirnya memberanikan diri buat telpon mama dan bilang gak bisa pulang, endingnya.. tiket yang sudah ku byar tadipun hangus.. Nasib cinta anak muda !
3. Ayok tahun baruan modal 1 juta !
Nah dari semua rencana tadi, yang berhasil cuman ini. Hehehe… setelah kegagalan membawa mantu dan menelpon mama dan papa sekaligus minta pamit kalau akunya mau pergi nauk gunging, keliling pantai, terus jalan jalan modal satu juta. Awalnya mama gak percaya gitu masa ada jalan-jalan modal satu juta, ya akhirnya aku jelasin mekanisme nya. Akhirnya mama percaya dan jadilah saya pergi jalan jalan akhir tahun dan membuka tahun baru dengan semangat. Terima kasih kegaluan di 2K17.
Ini adalah plan yang memang dibuat karena underpresure, siapa aja bisa buat tapi gak semuanya bisa kuat nahan galau dan rasa getir berperang dengan waktu, peristiwa dan apapun itu. Hahaha.. inilah bagaimana cara membuat plan kehidupan ala penjelajah bersorban saat diburu sikond.
Kira-kira kalian kalau jalan-jalan dan kemudian batal, apa yang kalian lakukan guys? Apakah menerima dengan pasrah, atau gimana? Bagi komentar di bawah ya…

penjelajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *